Sepatu Unik Sneaker dari Bungkus Rokok

Jangan buang bungkus rokok Anda, karena siapa tahu bungkus rokok Anda yang sudah tak terpakai lagi dapat menjadi sebuah karya seni yang menarik.

Seperti dikutip dari Liputan 6, Jason Ruff, seorang seniman asal New York City sukses mengubah bungkus rokok yang tak terpakai lagi menjadi karya seni yang luar biasa.

Jason yang berprofesi sebagai guru seni di salah satu sekolah menengah di New York City, berhasil menunjukan kreatifitasnya dengan menciptakan beberapa sneakers menggunakan bahan yang tidak biasa, yaitu dari beberapa jenis bungkus rokok.


Latar belakang ia membawa dua benda ini ke dalam karyanya adalah karena semasa muda ia tidak mampu membeli sebungkus rokok. Ia sendiri mengaku juga sangat suka dengan sepatu Air Jordan dan Joe Camel. Karena kedua hal tersebutlah ia jadi terinspirasi untuk membuat sebuah karya seni yang mengesankan.

Karena semua sneakers dibuat manual melalui kerajinan tangan, Jason tidak bisa menentukan berapa lama waktu yang dihabiskan. Dalam sebuah wawancara Jason dengan firstwefeast, ia mengungkapkan bahwa saat menciptakan seri Yeezys, ia menghabiskan waktu lebih dari 100 jam.


Lebih lanjut, saat membuat sneakers, Jason tak hanya menggunakan berbagai jenis bungkus rokok saja. Ia pun juga menggabungkan beberapa komponen lainnya seperti kardus kemasan makanan. Dari bahan-bahan tersebutlah ia membentuk berbagai macam model sneakers, seperti sneakers seri klasik Nike Dunk dan Air Jordan.