Sepatu Streetwear yang Hits Saat Ini Buatan Valentino

Faktor pendukung kesuksesan sebuah merek fesyen sungguh beragam dan tak terduga, mulai dari bahan pakaian, media sosial, sampai sepatu yang tidak sesuai dengan trademark merek.

Untuk Valentino, merek yang terkenal dengan gaun elegan yang kerap beraksen bold sekaligus anggun, justru yang mendongkrak kesuksesannya adalah produk sepatu. Sepatu itu adalah Rockstud Shoe. Menariknya, sepatu Valentino yang satu ini memiliki potongan yang sungguh streetwear.

Sejak diluncurkannya produk ini di tahun 2010 lalu, keuntungan perusahaan meningkat dua kali lipat. Kesuksesan ini didukung oleh tim kreatif Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli. Keduanya merupakan desainer aksesoris veteran. Tahun lalu, kesuksesan Valentino meningkat sampai 36 persen, dengan setengah penjualan berasal dari aksesoris.

“Kami rasa, sekarang ini desainer harus menemukan keseimbangan. Wanita kini ingin sesuatu yang spesial, namun juga bisa dipakai setiap hari, bukan hanya acara-acara tertentu,” begitu ungkap Chiuri pada style.com, seperti dikutip dari Liputan 6. Sedangkan, menurut Picioli, sepatu ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin tampil elegan sekaligus asyik di saat yang bersamaan.

“Valentino merupakan merek couture,” Picioli menambahkan, “dan itu sesuatu yang kami ingin pertahankan dari awal di dunia kontemporer ini. Kami berfokus pada elegansi tanpa banyak usaha, seperti memakai couture dengan pembawaan street,” ungkap Picioli menutup pembicaraan.