Sepatu Anak yang Dibuat Untuk Pemakaian 5 Tahun

Anda tentu senang bila sang buah hati tumbuh sehat. Seiring dengan pertumbuhannya, beberapa bahan sandang seperti baju atau sepatu perlu diganti. Sayangnya tak semua keluarga bisa dengan mudahnya bergonta-ganti sepatu. Kondisi ekonomi bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Melihat bahwa banyak keluarga yang sulit mengganti sepatu anak-anaknya karena keadaan ekonomi, seorang pengusaha bernama Kenton Lee menciptakan sepatu yang dapat diperbesar hingga 5 kali ukuran kaki anak. Dengan sepatu ini, seorang anak tak perlu mengganti sepatunya setiap tahun.

Sepatu yang terbuat dari karet dan kulit ini diperuntukan untuk pemakaian setidaknya selama 5 tahun. Untuk memperbesar ukuran sepatu cukup mudah, yakni hanya dengan melonggarkan ikatannya.

Seperti dikutip dari Liputan 6, Lee sudah mencoba menawarkan konsepnya ini pada label-label sepatu besar seperti Nike dan Crocs, namun tak diterima. Pada akhirnya, Lee mengembangkan desain sepatu tersebut bersama perusahaan Proof of Concept.

Disebut Lee bahwa sebanyak 2.500 anak di 7 negara telah mengenakan sepatu tersebut. Orang-orang yang ingin membantu misi Lee dalam memperingan biaya hidup dari keluarga tak mampu dapat membeli sepatu tersebut dengan harga US$ 10 sekitar (Rp 130 ribu) untuk dikirimkan kepada yang membutuhkan.